Pembangunan Masjid Attaqwa 18 Juli 2022

Pembangunan Masjid Attaqwa 18 Juli 2022
Pembangunan Masjid Attaqwa 18 Juli 2022

Friday, April 7, 2023

"BERKISAH" Semarak Ramadhan #2 Masjid Besar At Taqwa Gabugan

 " BERKISAH" Semarak Ramadhan #2 Masjid At Taqwa Gabugan. 

TPQ At Taqwa Gabugan

Alhamdulillah sore ini di ramadhan yang in sya Allah ke 14. Seluruh santri Tpq At Taqwa Gabugan memancarkan wajah yang ceria. Kalo biasanya mereka    disibukan dengan baca iqra, hafalan, murojaah maupun menulis hari ini berbeda. 

Team Tpq yang sudah menyusun program utk ramadhan tahun ini selain kegiatan diatas, setiap jum'at juga kita adakan kegiatan yg berbeda. 

Di pekan pertama ada nobar, dimana tujuannya adalah agar anak dapat mengambil pelajaran dari kisah kisah sirah nabawi maupun kisah para ulama terdahulu. 

Pekan kedua kita isi dengan kegiatan lomba mewarnai. Adapun tujuannya adalah utk menyalurkan bakat dari para santri. Bagi pemenang akan kita kirim ke lomba di tingkat kecamatan. 

Nah di pekan ke 3 ini kami isi dengan berkisah, berkisah yg di bawakan oleh kak Tri dari balai dakwah sragen membawakan tema birrul walidain dengan mengambil kisah luqman dan anaknya. 


Berkisah oleh Kak Tri dari BDS

Terlihat para santri sangat larut dalam materi yg di bawakan oleh kak Tri. Dengan pembawaan materi yg ringan serta gestur yg mampu membuat santri tertawa. 

Kisah luqman sendiri sangat mashur yg juga di abadikan di dalam surah ke 31 di dalam Al-Quran. Bagaimana ketaatan seorang luqman serta pelajaran kepada anaknya agar jangan sekali kali menyekutukan Allah, berbuat baik kepada kedua orang tua. 

Dengan berkisah kami harapkan para santri dapat betul betul mengigat pesan diatas bagaimana agar selalu berbakti kepada orang tuanya. 

Penyerahan Donasi ke perwakilan BDS
Penyerahan Donasi Ke Perwakilan BDS

Tak hanya itu selain berkisah Tpq At Taqwa juga mengumpulkan donasi utk di salurkan kepada yatim piatu maupun duafa yg akan di titipkan ke lembaga balai dakwah sragen. Hal ini kami tujukan agar membiasakan anak berbagi   kepada sesama. Alhamdulillah donasi terkumpul sejumlah Rp. 400.000,-


Semoga Allah SWT selalu memberikan rahmatnya bagi kita semua.

0 comments:

Post a Comment