Pembangunan Masjid Attaqwa 18 Juli 2022

Pembangunan Masjid Attaqwa 18 Juli 2022
Pembangunan Masjid Attaqwa 18 Juli 2022

Sunday, March 24, 2024

Masjid At-Taqwa Berbagi dalan Santunan dan Bukber


Alhamdulillah Meriahnya acara buka bersama dan santunan yatim dan dhuafa membuat jamaah semakin antusias untuk berbondong ke masjid. Acara yang diselenggarakan takmir masjid At-Taqwa Gabugan ini merupakan implementasi dari program masjid sebagai Baitumal dan Baitul dakwah. Dengan program ini maka akan semakin menjadikan masjid sebagai solusi problematika umat. Acara ini diselenggarakan pada Ahad 14 Ramadhan bertepatan 24 Maret 2024.
Kajian ini diisi oleh Ustadz dr. Dwi Anton BC mengupas tentang manfaat Ramadhan bagi kesehatan jiwa dan raga seseorang. Dengan puasa menjadikan tubuh terutama saluran pencernaan akan istirahat sehingga akan memperbaiki kualitas organ. Dengan zakat infaq dan shodaqoh akan membuat jiwa menjadi lebih sehat terhindar penyakit hati dari Bakhil.

Program santunan dhuafa dan yatim ini banyak didukung dari masyarakat sendiri agar bisa terjadi kebersamaan dalam menjalankan program ini.
وَأَمَّا مَنۢ بَخِلَ وَٱسۡتَغۡنَىٰ
وَكَذَّبَ بِٱلۡحُسۡنَىٰ
فَسَنُيَسِّرُهُۥ لِلۡعُسۡرَىٰ
-Surat Al-Lail 8-10
dan adapun orang yang kikir dan merasa dirinya cukup (tidak perlu pertolongan Allah),
serta mendustakan (pahala) yang terbaik,
maka akan Kami mudahkan baginya jalan menuju kesukaran (kesengsaraan),
-Surat Al-Lail, Ayat 8-10


Setelah dilakukan pendataan secara lebih detail maka disusunlah siapa yang berhak menerima. Acara ini juga melibatkan para pemuda dan pemudi masjid. Pemberdayaan yang dilakukan generasi muda ini sangat dibutuhkan untuk membuat mereka menjadi betah di masjid.

0 comments:

Post a Comment