Pembangunan Masjid Attaqwa 18 Juli 2022

Pembangunan Masjid Attaqwa 18 Juli 2022
Pembangunan Masjid Attaqwa 18 Juli 2022

Tuesday, September 22, 2020

Workshop Parenting Rumah Tahfidz

 



Dewasa ini, orang tua memiliki tantangan besar dalam mendidik putra-putrinya. Bukan main-main, tantangan ini terus tumbuh dan berkembang, berpacu menuntut kesiap siagaan para orang tua agar tidak lengah dalam mendidik dan mengawasi anak-anaknya. Tantangan ini adalah TEKNOLOGI.

Pada awalnya, semua jenis teknologi memang diciptakan untuk mepermudah hajat hidup manusia. Namun, hanya manusia-manusia yang sudah siap sajalah yang akan mendapakan kemudahan teknologi ini. Mereka yang tidak siap justu akan mendapatkan kesukaran dan justru mendapatkan masalah baru dari lahirnya teknologi yang baru tersebut.

Internet sebagai sebuah teknologi yang memudahkan manusia untuk mengakses informasi ternyata menjadi sebuah masalah baru bagi para orang tua. bagaimana tidak, derasnya arus informasi yang mengalir melalui internet saat ini menjadi sebuah simalakama bagi para anak dan orang tua: memberikan banyak ilmu pendidikan sekaligus memberikan banyak informasi dan konten sensitif yang tidak semua layak bagi anak. Realitanya, banyak kasus-kasus yang hari ini menimpa anak-anak muda di dunia yang akar permasalahannya berhulu pada malinformasi di internet.


Sejalan dengan keprihatinan ini, Masjid At Taqwa Gabugan mengundang para wali santri/santriwati Rumah Tahfid dan TPA At Taqwa untuk berbagi dan bersama-sama menemukan solusi dalam acara yang bertajuk Workshop Parenting At Taqwa.

Hadir sebagai pembicara dalam workshop in adalah dr Dwi Anton Budhi Cahyono yang memberikan materi tentang "Kids' Problems and Finding Its Solution", Tim IT Masjid At TAqwa Gabugan yang diwakili Sdr Ilham Den Fatah dan Sdr Faizal dengan materi "Youtube Optimalization for Kids Developemnt" serta Ustadz Ehsan Supiyono dengan materi berupa sosialisasi kurikulum terbaru rumah tahfidz A\t Taqa Gabugan. 

Melalui acara workshop ini, para orang tua diharapan akan lebih mampu berperan aktif dalam pengawasan anak-anak mereka dalam memanfatkan teknologi internet sehingga melalui Rumah Tahfidz dan TPA At Taqwa akan lahir generasi-generasi muslim madani yang mampu menjadi pemimpin di masa depan. 

🔰 Masjid Besar At Taqwa Gabugan

✅ Follow :

Instagram : @masjid_gabugan

Facebook : Masjid Gabugan

YouTube : Masjid Gabugan

Dari masjid untuk jamaah masjid

0 comments:

Post a Comment