Pembangunan Masjid Attaqwa 18 Juli 2022

Pembangunan Masjid Attaqwa 18 Juli 2022
Pembangunan Masjid Attaqwa 18 Juli 2022

Friday, May 15, 2020

Tips & Trik Membaca Al-Qur'an


💡 TIPS & TRIK MEMBACA AL-QUR'AN 💡


🗒️ SUSUN JADWAL
Waktu terbaik untuk membaca Al Quran adalah sebelum masuk waktu shalat atau selepas shalat. Jika memiliki masalah dengan waktu, Anda bisa membiasakan diri untuk membaca Al Quran selepas shalat Maghrib dan sebelum masuk shalat Isya. Hal ini juga bisa menjadi pengisi waktu antara maghrib dan isya.

🎯 TENTUKAN TARGET
Selain dengan menyusun jadwal, Anda juga bisa mengatur porsi bacaan Al Quran tiap harinya. Misal, baca Al Quran sebanyak satu lembar dalam satu hari untuk setiap hari. Anda boleh  memulainya dengan beberapa potongan ayat. Apabila sudah terbiasa dan lancar,  tingkatkan kuantitas bacaan Anda. Misal amalkan dua lembar bacaan dalam satu hari dan seterusnya.

📚 LETAKKAN AL QURAN DI TEMPAT YANG MUDAH DILIHAT DAN DICAPAI
Tabiat malas memang merupakan masalah utama bagi siapa saja. Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan meletakkan Al Quran di tempat yang mudah di jangkau mata. Hal ini juga akan bermanfaat agar Anda selalu merasa diingatkan untuk membuka, membaca dan mempelajari Al Quran.

📱 MANFAATKAN TEKNOLOGI UNTUK MEMUDAHKAN IBADAH
Teknologi yang berkembang pesat saat ini, tak hanya bermanfaat untuk memudahkan segala sesuatu yang bersifat teknis. Misalnya, dengan adanya smartphone, tentu tak hanya akan memudahkan untuk saling berkomunikasi saja. Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai media untuk mempermudah beribadah. Anda bisa mengunduh aplikasi Al Quran digital yang telah dilengkapi berbagai macam fitur untuk mempermudah Anda membaca Al Quran di mana saja dan kapan saja.

Sudahkah kita baca quran di bulan Ramadhan ini?

0 comments:

Post a Comment