Pembangunan Masjid Attaqwa 18 Juli 2022

Pembangunan Masjid Attaqwa 18 Juli 2022
Pembangunan Masjid Attaqwa 18 Juli 2022

Sunday, July 29, 2018

Semarak Masjid Attaqwa Ngangsu Kawruh di Masjid Jagakaryan



Begitu ide untuk belajar bareng ngangsu kawruh ke masjid Jagakaryan Jogjakarta langsung mendapat antusias luar biasa dari jamaahmasjid Gabugan. Qadarullah setelah terjadi pergantian pengurus takmir, maka para pengurus mendapat amanah untuk membuat program yang bisa memberikan banyak manfaat pada jamaah. Memberdayakan jamaah terutama di daerah sekitar target dakwah masjid Gabugan.

Maka gayung bersambut  hampir semua pengurus Masjid Besar Attaqwa Gabugan bersedia mengikuti studi banding  pada hari ahad 29 Juli 2009 . Tak mau ketinggalan ibu-ibu jamaah masjid juga ingin menunjukkan antusiasmenya. Dengan menyewa bis maka 29 orang berangkat ngangsu kawruh ke Jogja.


Dengan mengendarai bis tersendiri, rombongan pengurus takmir masjid ATTaqwa berangkat bergabung dengan 20 pengurus masjid lainnya di sekitar Gemolong Raya. Yang terdiri dari kecamatan Gemolong, Tanon, Sumberlawang, Miri, Kalijambe dan Plupuh. Kegiatan studi banding ini difasilitasi oleh Balai Dakwah Sragen dan Takmir masjid Al Ikhlas Gemolong.

Perjalanan dilakukan sekitar 3 jam. Sampai di masjid Jagakaryan jam 8.45 langsung disusul sholat dhuha dahulu. Alhamdulillah salah satu pengurus takmir masjid Jagakaryan Bapak Suharyanto menyambut hangat rombongan kami. Dengan bersama rombongan dari Karang anyar dan wonosari kami berdiskusi dari jam 9.00 sampai jam 11.00. Sesi tanya jawab yang digelar lebih dari satu jam tersebut banyak jamaah yang antusia bertanya. Bapak Agus Sutrisno menjadi penanya pertama yang terlihat sangat antusias. Penanya yang lain dari jamaah Tanon adalah Bapak Mukhlis, Bapak Darsono, Bapak jasmanto dan bapak ketua Tamir. Alhamdulillah banyak inspirasi dan motivasi yang kami dapatkan.


Suasana keakraban antar takmir masjid membuat mereka bisa saling menyemangati dan sharing tetang perkembangan masjid masing- masing. Semoga tidak hanya berhenti di sini tapi bisa berlanjut dalam program follow up dan eksekusinya.
Allahumma Aamiin.


















0 comments:

Post a Comment