Pembangunan Masjid Attaqwa 18 Juli 2022

Pembangunan Masjid Attaqwa 18 Juli 2022
Pembangunan Masjid Attaqwa 18 Juli 2022

Thursday, July 5, 2018

Pemilihan Takmir Masjid Attaqwa Gabugan



Pemilihan Takmir Masjid Attaqwa Gabugan
Hari Kamis malam Jumat tanggal 5 Juli 2018 menjadi waktu yang bersejarah bagi warga jamaah masjid Attaqwa Gabugan. Pemilihan dan penyusunan takmir masjid baru menjadi agenda penting setelah Bapak Wiyono Zain sebagai ketua takmir pemgurus asjid mengundurkan diri. Pengunduran diri disampaikan dalam surat bermaterai yang dititipkan ke Bapak Bukhori. Setelah surat disampaikan ke Bapak Agus Sutrisno sebagai pejabat wakil ketua takmir, maka beliau tindak lanjuti dengan rapat takmir masjid.
Undangan disebar secara maksimal ke semua orang yang dianggap ikut aktif sebagai jamaah masjid dan pengurus masjid. Hal ini dimaksudkan agar hasil pemilihan ketua takmir bisa berlangsung secara lebih menyeluruh melibatkan warga yang ada. Proses pemilihan berlangsung sederhanan dengan mengumpulkan suara semua anggota yang hadir. Semua anggota diberi hak untukk bisa memilih dan dipilih. Pendapat ini disampaikan Bapak Anton dan Mas Heri. Proses pemiihan dikoordinir Bapak Agus Sutrisno sebagai wakil ketua sementara sampai periode terpilih.
Ada beberapa pendapat yang masuk dan mewarnai proses pemilihan yang ada. Ada yang menyarankan kalau ketua yang dipilih adalah orang asli Gabugan. Orang di luar Gabugan jangan jadi pengurus takmir. masukkan ini disampaikan beliaunya Bapak Salim. Namun ternyata calon dari Gabugan banyak yang merasa enggan dan tidak bersedia. Maka terpaksa dibuka secara lebar bagi semua aktivis jamaah masjid secara umun meski di luar Gabugan. Bapak Bukhori berpendapat bahwa Masjid merupakan masjid kecamatan jadi orang boleh saja dari luar Gabugan.

Ada pendapat lain dari Pak Jasmanto untuk memilih formatur dulu, kemudian dari formatur tersebut akan memiih siapa calon yang paling baik. Beliau juga menyarankan untuk periode ini bisa dari orang di luar gabugan. Tapi usahakan periode selanjutnya orang yang tinggal di Gabugan bisa menjadi ketua Takmir.
Akhirnya proses pemilihan menggunakan cara yang diusulkan oleh Bapak dr. Anton dan Bapak Heri. Setelah semua jamaah diberi kertas dan diminta mmenulis calon yang dipilihnya. Pada proses penghitungan didapatkan suara Bapak dr. Anton sebanyak 26, Bapk Zamzuri 16 suara, sisanya ada di bapak Agus Sutrisno,Pak Naim, Abstain, dan lainnya masing hanya sekitar satu dan dua suara.

Akhirnya disepakati dokter anton menjadi ketua Takmir. Susunan yang lain sebagai penasehat adalah Agus Sutrisno, Bapak Naim dan Bapak Salim. Wakil ketua bapak Zamzuri. Sekertaris Pak Heri dan Mas Ryan. bendahara bapak Karsono dan Bapak Bukhori.  Seksi TPA mas Riptono dan Pak Aslam, Dakwah Pak Kamto, Wiyatno, Bahri. Pembangunan dan pemelihara sarana prasarana Bapak agus Sutirto, Bapak Ahmad, Sunaryo. Bagian Dokumentasi, perus dan It dipegang Mas Ilham, Ryan. Bidang kebersihan dipegang pak Wahyono. Sementara keamanan dipegang Waluyo,mas Ramme. Untuk Sisi sosial Kemasyarakatan diamanahkan Pak Sutarno, Agus kempot. Sementara susunan lebih rinci dengan tugas dan tanggung jawab akan disempurnakan di rapat kecil Pengurus.
Semoga tim work yang dibentuk bisa amanah dan dapat memajukan masjid Attaqwa gabugan. Aamiin.

Devisi Komunikasi Masjid Attaqwa Gabugan Tanon

0 comments:

Post a Comment